Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Visi dan Misi

Visi PUSLITBANG Energi dan Kelistrikan (PUSENLIS) LPPM Unhas

“Menjadi center of excellence penelitian dan pengembangan rekayasa bidang energi dan ketenagalistrikan yang disegani pada tingkat nasional dan diakui secara internasional dengan berkontribusi nyata kepada stakeholder energi dan kelistrikan nasional yang bertumpu pada sumber daya profesional, unggul, terpercaya dan mandiri”

 

Misi PUSLITBANG Energi dan Kelistrikan (PUSENLIS) LPPM Unhas

  1. Mewujudkan Puslitbang Energi dan Kelistrikan, PUSENLIS LPPM Unhas sebagai puslitbang unggulan iptek bidang energi dan ketenagalistrikan nasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan bidang energi dan ketenagalistrikan bagi kemandirian dan kesejahteraan bangsa.
  3. Mengembangkan kapabilitas sumber daya PUSENLIS LPPM Unhas menjadi rujukan utama (think tank) dalam permasalahan yang berhubungan dengan isu-isu strategis nasional bidang energi dan ketenagalistrikan.
  4. Melaksanakan penelitian, pengembangan, pendidikan, pelatihan dan menjadi penggerak inovasi di bidang energi dan ketenagalistrikan untuk memenuhi kebutuhan industri/perusahaan, masyarakat dan pemangku kepentingan.
  5. Melakukan studi/kajian kebijakan di bidang penyediaan, pengelolaan, dan pengembangan energi dan kelistrikan dalam rangka memberikan jasa advokasi kebijakan yang objektif kepada pengambil keputusan dan pembuat kebijakan sektor energi dan stakeholder energi lainnya.
  6. Mengembangkan kerjasama nasional maupun internasional dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi pada sektor energi dan kelistrikan.
  7. Melakukan pendampingan di bidang penerapan IPTEK khususnya bagi UKM yang bergerak di sektor energi dan kelistrikan.
  8. Membangun akses terhadap sumber dana penelitian dan pelatihan kepada masyarakat melalui kemitraan serta memandu perkembangan dan perubahan yang dilakukan masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pelatihan yang inovatif, bermutu dan tanggap terhadap perkembangan global dan tantangan lokal di dunia energi dan kelistrikan.